Bagi anda yang ingin menjadi mitra di bagian driver bike maupun car.hindarilah zona merah yang artinya adalah zona kawasan yang tidak boleh mengambil penumpang/passenger zona itu antara lain sebagai berikut :
- Bandara pesawat.mitra ojol bike mapupn car dilarang berada di area atau zona ini.karena pada zona ini terdapat cctv/pengintai mata-mata antara lain adalah opang atau disebut ojek pangkalan.jika anda tetap nekat hal yang terjadi adalah keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan.maka hindarilah area tersebut carilah zona aman
- Stasiun Kereta Api hal ini sama halnya dengan adanya opang yang selalu mengintai gerak-gerik ojol yang berada di area tersebut.
- Terminal angkutan seperti bus dan jenis angkutan umum.hal ini karena adanya opang dan angkutan umum kota atau angkutan didaerah tersebut seperti taksi dan angkutan penumpang.
- Mall hindari area zona merah ini karena disana terdapat opang dan angkutan penumpang lainnya yang non online.
Selain area zona merah mitra driver ojolpun harus berhati-hati dalam mendapatkan tugas order baik penumpang,barang,maupun tugas order makanan.untuk mengantisipasi terjadinya order fiktif sebagai berikut :
- Terkena begal Top Up saldo untuk penumpang/passengerhal ini dikarena adanya penumpang fiktif.untuk menghindarinya sebelum mejalankannya telponlah calon penumpang anda hingga meresponyya bila tidak ada respon maka bisa jadi adalah fiktif.dan jangan klik menjemput saat tiba dilokasi atau dititik jemput.tunggulah 10 menit atau lebih jika penumpang tidak muncul maka batalkan tugas order dengan alasan penumpang tidak muncul.hal ini biasanya tidak mengurangi tingkat kinerja/prestasi anda.intinya jangan menjalankan tugas apabila tida bertemu calon penumpang.
- Order food/makanan fiktif.jika anda mendapat tugas order food maka telponlah dan pastikan calon pengorder benar-benar menjawab.apabila calon order tidak merespon maka cancel/tolak orderan tersebut.apabila benar maka pastikan orderan semua sesuai aplikasi.
- Antar barang yang tidak sesuai.ojol wajib mengetahui isi dan berhak mengecek barang yang diterima untuk dikirimkan.pastikan barang yang anda bawa tidak menimbulkan resiko yang besar bagi anda dan pengguna jalan yang lain.
Tipsnya adalah telponlah customer anda.untuk tips lain anda dapat bergabung didalam komunitas ojol anda.karena disana anda akan banyak mendapatkan berbagai macam informasi seputar ojol yang anda jalani.baik anda yang sebagai mitra ojol Car/bike dan anda yang sebagai mitra food.
Nah berikut admin akan menampilkan beberapa kasus fakta order fiktif yang terjadi baik SS dan rekaman layar.
Ok gaes demikanlah tips untuk menjadi mitra ojol.intinya bergabunglah dalam komunitas ojol yang anda jalani baik didalam grup seperti facebook.karena disana anda akan mendapatkan banyak berbagai informasi yang penting yang harus anda ketahui.
Salam 1 Aspal ya gaes.jangan lupa komentar dan share ya.



