Halaman

Tips menjadi mitra Ojol

Perkembangan dunia online memang kian sangat mudah bagi siapapun pengguna dunia online.baik dari online shop,delivery online,kurir online,dan ojek online.hal tersebut tak lepas dari jejaring online.karena selain dianggap mudah juga sangat praktis.hal inilah yang sangat banyak diminati.namun banyak juga sisi negatifnya.yakni berupa orderan atau barang yang tidak sesuai hingga order dan barang fiktif.nah bagi anda yang hendak menjadi mitra seperti driver ojol ataupun mitra food dan mitra lainnya yang menggunakan ojol maka artikel ini akan membantu anda untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagi anda yang ingin menjadi mitra di bagian driver bike maupun car.hindarilah zona merah yang artinya adalah zona kawasan yang tidak boleh mengambil penumpang/passenger zona itu antara lain sebagai berikut :


  • Bandara pesawat.mitra ojol bike mapupn car dilarang berada di area atau zona ini.karena pada zona ini terdapat cctv/pengintai mata-mata antara lain adalah opang atau disebut ojek pangkalan.jika anda tetap nekat hal yang terjadi adalah keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan.maka hindarilah area tersebut carilah zona aman
  • Stasiun Kereta Api hal ini sama halnya dengan adanya opang yang selalu mengintai gerak-gerik ojol yang berada di area tersebut.
  • Terminal angkutan seperti bus dan jenis angkutan umum.hal ini karena adanya opang dan angkutan umum kota atau angkutan didaerah tersebut seperti taksi dan angkutan penumpang.
  • Mall hindari area zona merah ini karena disana terdapat opang dan angkutan penumpang lainnya yang non online.
Dari beberapa zona berbahaya tersebut hindarilah area-area yang terdapat opang atau ojek pangkalan dan angkutan umum penumpang.agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.tipsnya adalah sering-seringlah membaur/bergabung bersama komunitas ojol baik di grup/komunitas dunia maya maupun nyata.hal ini untuk mendapatkan info terupdate tentang hal-hal yang meliputi ojol.
Selain area zona merah mitra driver ojolpun harus berhati-hati dalam mendapatkan tugas order baik penumpang,barang,maupun tugas order makanan.untuk mengantisipasi terjadinya order fiktif sebagai berikut :

  • Terkena begal Top Up saldo untuk penumpang/passengerhal ini dikarena adanya penumpang fiktif.untuk menghindarinya sebelum mejalankannya telponlah calon penumpang anda hingga meresponyya bila tidak ada respon maka bisa jadi adalah fiktif.dan jangan klik menjemput saat tiba dilokasi atau dititik jemput.tunggulah 10 menit atau lebih jika penumpang tidak muncul maka batalkan tugas order dengan alasan penumpang tidak muncul.hal ini biasanya tidak mengurangi tingkat kinerja/prestasi anda.intinya jangan menjalankan tugas apabila tida bertemu calon penumpang.
  • Order food/makanan fiktif.jika anda mendapat tugas order food maka telponlah dan pastikan calon pengorder benar-benar menjawab.apabila calon order tidak merespon maka cancel/tolak orderan tersebut.apabila benar maka pastikan orderan semua sesuai aplikasi.
  • Antar barang yang tidak sesuai.ojol wajib mengetahui isi dan berhak mengecek barang yang diterima untuk dikirimkan.pastikan barang yang anda bawa tidak menimbulkan resiko yang besar bagi anda dan pengguna jalan yang lain.

Tipsnya adalah telponlah customer anda.untuk tips lain anda dapat bergabung didalam komunitas ojol anda.karena disana anda akan banyak mendapatkan berbagai macam informasi seputar ojol yang anda jalani.baik anda yang sebagai mitra ojol Car/bike dan anda yang sebagai mitra food.

Nah berikut admin akan menampilkan beberapa kasus fakta order fiktif yang terjadi baik SS dan rekaman layar.





pada gambar diatas adalah salah satu ulah orang yang sengaja menggunakan aplikasi tembakan.jadi misal anda mendapat tugas order untuk menjemput penumpang si A di daerah/area zona merah yakni di area terminal bus.maka jawablah bahwa anda tidak bisa menjemput di area terminal dikarenakan adanya opang atau ojek pangkalan.atau mintalah agar si A aga menjau dari area tersebut agar aman dari zona area merah.apabila si calon A bersikeras tidak mau maka mintalah untuk mencancelnya secara baik-baik.bila tidak mau maka anda harus ke area terminal dengan mengganti atribut agar tidak terlihat seperti ojol.berlakulah seperti orang biasa.sesampai disana tunggulah 10 menit/lebih lalu cancel dengan alasan penumpang tidak muncul.namun perlu diwaspadai biasanya si A akan mengajak temannya untuk mencegat anda.untuk amannya adalah pulang kerumah.biarkan sampai berapa lama si A akan bertahan untuk tidak cancel orderan.dalam kasus ini si A lah yang akan mencancelnya.karena ini adalah pengalaman Admin heheheh.,..


Ok gaes demikanlah tips untuk menjadi mitra ojol.intinya bergabunglah dalam komunitas ojol yang anda jalani baik didalam grup seperti facebook.karena disana anda akan mendapatkan banyak berbagai informasi yang penting yang harus anda ketahui.
Salam 1 Aspal ya gaes.jangan lupa komentar dan share ya.


1 komentar:

  1. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos
    untuk Diskon 2D: 29%, 3D: 59%, dan 4D: 66%
    Hadiah 4D x 3000, 3D x 400, 2D x 70, 2D Depan&Tengah x 65
    pelayanan yang cepat dan ramah
    untuk cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bos
    silahkan kunjungi www.kelinci99.casino ya
    BBM : 2B1E7B84

    BalasHapus